Mentari Adakan Pengenalan Tebing & Bersih Pantai” di Kawasan Pantai Siung 2020

Mentari Adakan Pengenalan Tebing & Bersih Pantai” di Kawasan Pantai Siung 2020

Kegiatan Pengenalan Tebing dan Bersih Pantai. Aksi Bersih Pantai dilakukan oleh Anggota Mentari di Pantai Siung,dalam aksi ini setiap orang membawa trashbag dan menyusuri pantai untuk mengambil sampah yang berserakan. Sampah di pantai Siung terdiri dari sampah plastik,styrofoam, bekas jala, tali tambang,botol kaca dan kayu. Sampah yang sudah terkumpul kemudian akan disalurkan ke bank sampah . Aksi bersih pantai merupakan upaya menggugah kesadaran masyarakat tentang bahaya sampah plastik di laut, para pegiat lingkungan, dan pariwisata.
Sebelum melakukan bersih pantai, para anggota melakukan observasi kepada masyarakat terkait bahaya sampah, pengolahan sampah di wilayah pantai, dan sedikit memberikan edukasi masyarakat untuk menjaga laut agar tidak semakin tercemar dan ekosistemnya tetap terjaga.

Anggota Mentari melaksanakan kegiatan “Pengenalan Tebing & Bersih Pantai” di Kawasan Pantai Siung, Agenda ini merupakan salah satu program kerja pengurus Mentari yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan memanjat dan juga mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

Di Tebing Siung terdapat 11 tebing dengan 250 jalur pemanjatan. Jalur panjat terbagi beberapa blok, mulai dari blok A sampai blok K. Sebagian besar adalah jalur sport climbing namun tersedia juga jalur pemanjatan untuk artificial climbing.
Dalam kegiatan kali ini anggota Mentari selain melakukan pemanjatan namun juga melakukan Rappeling dan SRT.Setelah kegiatan ini dilaksanakan semoga anggota Mentari semakin meningkat kemampuannya dalam bidang panjat tebing.